Recomended

AGAINST CORRUPTION COLLUSION & NEPOTISM

"NEGERI MAKMUR TANPA KORUPSI"

Senin, 11 April 2011

CARA MENGIKUTI TENDER 8, Metode Pelaksanaan



Pada bagian ini kita akan mengupas metode pelaksanaan pekerjaan pekerjaan Pembangunan Sarana Air Bersih. Tahapannya adalah sebagai berikut :
1. Pekerjaan Persiapan.
Pekerjaan ini terdiri dari pengumpulan dan analisa data sekunder, dimana data data yang terkumpul minimum terdiri dari :
  • Peta Lokasi Pekerjaan
  • Peta Rupa Bumi
  • Kondisi Lokasi baik secara letak geografis, iklim, hidrologi,kemiringan lahan dan Kesampaian Lokasi.
2. Penelitian Lapangan.
Dilakukan untuk mengetahui keadaan dilapangan yang sebenarnya dan mengkorelasikannya dengan data sekunder, dimana hasil dari penelitian ini akan diplotkan kedalam peta tata ruang dilapangan.
Pekerjaan ini mencakup :
  • Pengukuran utuk mengetahui elevasi dari kemiringan lahan dalam lokasi yang kodisinya berbukit dan jarak jalur pipa yang akan dipergunakan.
  • Data Hasil pengukuran dipakai untuk menentukan.
-Titik letak intake yang akan dibangun, dimana intake ini diperlukan sebanyak 1 buah untuk menampung air yang berasal dari mata air. Bak intake ini diletakkan pada puncak ketinggian mengingat sarana air bersih ini menggunakan sistem perpipaann gaya grafitasi yang terbuat dari pasangan batu.
-Titik Letak bak reservoir dibutuhkan 1 buah dengan ukuran 3x2x2. Reservoir ini diletakkan pada ketinggian dibawah peil dan terbuat dari beton bertlang 1:2:3.
- Titik letak bak hidranumum yang mana kebutuhan akan hidran umum diasumsikan dengan daya tampung sebesar 1 m3, dimaksudkan agar kebutuhan warga akan air bersih dapat merata.
-Jalur pipa didistribusikan dari bak intake ke bak reservoir.........To be continue


1 komentar :

Posting Komentar