Recomended

AGAINST CORRUPTION COLLUSION & NEPOTISM

"NEGERI MAKMUR TANPA KORUPSI"

Jumat, 08 April 2011

CARA MENGIKUTI TENDER PROYEK Bagian 2, pemerintah, bumn, dll

Hal-hal yang perlu diketahui dalam mengikuti tender adalah sebagai berikut :

  1. Nama Paket

Nama paket pekerjaan : __________

Lingkup pekerjaan : __________

Nilai total HPS : Rp__________ (__________)

Sumber pendanaan : ____________ Tahun Anggaran ___

2. Persyaratan Peserta

3. Pelaksanaan Pengadaan

Tempat dan alamat : __________________
4
.Jadwal Pelaksanaan Pengadaan


Informasi ini dapat diketahui melalui papan pengumuman K/D/L/I,media cetak atau melalui potal Pengadaan Nasional atau daerah.
setelah mendapatkan informasi ini segeralah mendaftarkan perusahaan anda. Apabila lelang inaproc, maka anda harus datang langsung ke alamat yang disebutkan untuk mendaftar. Biasanya menunjukkan KTP dengan surat tugas dari direktur. namun jika lelang dilaksanakan secara eproc, anda tinggal mebuka portalnya dan mendaftar tender secara online dengan menyetujui fakta integritasnya, dengan syarat perusahaan anda telah teregistrasi dan terverifikasi pada portal tersebut. (cara mengikuti tender online akan kita bahas step by step dan tuntas pada tulisan-tulisan yang akan datang).

Setelah perseroan comanditer (perusahaan) terdaftar, Anda akan mendapatkan Dokumen Pelelangan. Pelajarilah dengan seksama dokumen pelelangan tersebut, kemudian buatlah penawarannya.(cara pembuatan penawaran akan kita bahas pada tulisan akan datang).

Adapun Dokumen-dokumen yang harus anda persiapkan adalah:
  1. Dokumen Kualifikasi
  2. Spesifikasi Teknis
  3. Metode Pelaksanaan Pekerjaan
  4. Analisa Harga
  5. Untuk Pengadaan Barang dan Jasa dengan nilai dibawah atau sama dengan 100 juta rupiah, maka pelelangan dilaksanakan dengan metode penunjukan langsung. untuk pelelangan antara 100 juta rupiah sampai dengan 200 juta diadakan pelelangan dengan metode seleksi sederhana, untuk pengadaan barang dan pemilihan langsung untuk konstruksi (barang dan Jasa). Untuk nilai paket lebih dari 200 juta diadakan dengan metode pelelangan umum. Untuk Jasa Konsultasi nilai paket sampai dengan 50juta diadakan penunjukan langsung, lebih dari 50 jta sampai 100 juta diadakan dengan metode seleksi sederhana, dan diatas seratus juta diadakan dengan metode pelelangan umum.

    Contoh Surat Penawaran Menurut Standar Bidding Dokument :

    Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

    BENTUK SURAT PENAWARAN

    [KOP BADAN USAHA/KEMITRAAN(KSO)/PESERTA PERORANGAN]

    Nomor : _______, _____________ 20___

    Lampiran :

    Kepada Yth.:

    Pokja _______ ULP ____________ [K/L/D/I]

    [diisi oleh Pokja ULP]

    di

    ______________________________

    Perihal : Penawaran Pekerjaan _______________ [nama pekerjaan diisi oleh Pokja ULP]

    Sehubungan dengan pengumuman pendaftaran dan pengambilan Dokumen Pengadaan nomor: _________________ tanggal ______________ dan setelah kami pelajari dengan saksama Dokumen Pengadaan, Berita Acara Pemberian Penjelasan [dan adendum Dokumen Pengadaan], dengan ini kami mengajukan penawaran untuk pekerjaan _________________ [diisi oleh Pokja ULP] sebesar Rp. ____________ ( _____________________ ).

    Penawaran ini sudah memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut di atas.

    Kami akan melaksanakan pekerjaan tersebut dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama ____ (________________) hari kalender

    Penawaran ini berlaku selama ____ (_______________________) hari kalender sejak tanggal surat penawaran ini.

    Sesuai dengan persyaratan Dokumen Pengadaan, bersama Surat Penawaran ini kami lampirkan:

    1. Jaminan Penawaran;

    2. [daftar Kuantitas dan Harga, apabila dipersyaratkan];

    3. [Surat Kuasa, apabila ada];

    4. [Surat perjanjian kemitraan/Kerja Sama Operasi, apabila ada];

    5. Dokumen penawaran teknis, terdiri dari :

    a. Spesifikasi teknis barang;

    b. Jadwal Waktu Pelaksanaan/pengiriman barang;

    c. Identitas (jenis, tipe dan merek) barang;

    d. jaminan purnajual (apabila dipersyaratkan);

    e. asuransi (apabila dipersyaratkan);

    f. tenaga teknis (apabila dipersyaratkan);

    g. [Bagian Pekerjaan yang disubkontrakkan, apabila ada].

    6. Formulir rekapitulasi perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN);

    7. Dokumen Isian Kualifikasi;

    8. [Dokumen lain yang dipersyaratkan].

    Surat Penawaran beserta lampirannya kami sampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap yang terdiri dari dokumen asli 1 (satu) rangkap dan salinannya 1 (satu) rangkap serta ditandai “Asli” dan “Rekaman”.

    Dengan disampaikannya Surat Penawaran ini, maka kami menyatakan sanggup dan akan tunduk pada semua ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan.

    PT/CV/Firma/Kemitraan (KSO)/Peserta Perorangan ___________________

    [pilih yang sesuai dan cantumkan nama]

    ..........................

    Jabatan




    Bersambung


    <!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

    1 komentar :

    Kami bergerak di bidang jasa transportasi, Shipbroker Pengapalan pengiriman barang kargo umum/proyek, Muatan Kapal laut antar pulau kota besar daerah masuk muara sungai sampai daerah terpencil Door To Door Servis.

    PT. SMJ Tanjung Priok Jakarta 14310
    Info Call/SMS. HP/WA. 81220088067 PIN 58432C2F
    Email:biltrans45@gmail.com

    Posting Komentar